News

Berkonsep Kekinian, Sutera Sawangan Jadi Jawaban Hunian bagi Milenial

Berkonsep Kekinian, Sutera Sawangan Jadi Jawaban Hunian bagi Milenial

Berkonsep Kekinian, Sutera Sawangan Jadi Jawaban Hunian bagi Milenial

Jakarta, CNN Indonesia -- Seiring waktu konsep rumah tinggal atau hunian terus berkembang mengikuti roda zaman. Dengan kemajuan zaman, paradigma baru tentang kebutuhan hunian mulai bergeser.

Rumah tak melulu cuma soal kebutuhan, tapi lebih ke tampilan atau estetik. Bukan cuma soal fungsi, tapi juga eksistensi. Konsep hunian yang mengusung industrial-modern belakangan menjadi primadona bagi generasi Z hingga generasi milenial.

Sederet pengembang real estate dan perumahan di Indonesia pun berlomba-lomba menawarkan hunian kekinian untuk menggaet generasi milenial maupun gen Z yang menjadi pasar potensial saat ini.

Hal itu tercermin dari data generasi milenial yang berjumlah 34 persen dari keseluruhan penduduk di Indonesia, yakni 83 juta dari total 271 juta populasi Indonesia.

Konsep industrial-modern ini dihadirkan Alam Sutera, pengembang perumahan terpercaya yang menawarkan konsep milenial di daerah Sawangan, Kota Depok. Sutera Sawangan mengusung konsep hunian anak muda yang memadupadankan tampilan rumah modern dengan kesan dinamis, mewakili kekhasan khalayak muda 'zaman now'.

Alam Sutera Sales & Marketing Landed Division Head Wikhen Rusli mengatakan pihaknya melihat generasi milenial erat kaitannya dengan eksistensi. Anak-anak muda sekarang lebih suka eksistensi, artinya bagi mereka tampilan merupakan pilihan nomor satu.

"Dulu orang beli rumah itu melihat fungsinya, berapa harga. Tapi sekarang harus sesuai mood-nya, cocok nggak tampilannya, baru dia mengikuti harganya berapa," ujar Wikhen dalam keterangan tertulis.

Sutera Sawangan dipandang sebagai sebuah terobosan karena merepresentasikan gaya hidup masa kini dengan mewujudkan nuansa modern yang identik dengan unsur kemudahan, kelengkapan, dan keseimbangan alam. Sentuhan bata expose pada tampak rumah, kata Wikhen, diakui menjadi favorit masyarakat pada proyek properti Alam Sutera sebelumnya.

"(Nuansa industrial) warna abu-abu itu kan identik dengan tempat ngopilah. Itu juga menjadi salah satu pemikat bagi generasi milenial," ujarnya.

Pemilihan lokasi di Sawangan juga bukan tanpa alasan,karena berdiri di lokasi yang sangat strategis di kelilingi banyak sarana publik seperti sekolah, rumah sakit, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Belakangan nilai strategis itu ditambah dengan pembukaan jalan tol tak jauh dari perumahan.

"Dari Alam Sutera ke Sawangan hanya 20-30 menit. Pembangunan di wilayah ini sudah sangat berkembang, sangat pesat," jelas Wikhen.

Sutera Sawangan diyakini akan menjadi sebuah investasi menarik. Perumahan ini berada persis di depan Jalan Raya Cinangka, Serua, Bojongsari, berjarak tak lebih dari 5 kilometer menuju akses tol.

Tak hanya soal lokasi strategis, Sutera Sawangan pun menyajikan beragam fasilitas, mulai taman bermain anak, sports lounge, lapangan basket 3on3, kolam renang anak dan dewasa, lingkungan hijau serta sistem keamanan satu pintu dengan CCTV 24 jam.

"Sekarang ini kita sudah 90 persen terjual selama pemasaran sejak Februari 2022. Saat ini kami fokus dalam memasarkan unit-unit yang spesial seperti unit hook dengan memberikan promo bebas biaya BPHTB, AJB, dan pensertifikatan," ujar Wikhen.

Satu hal yang spesial, sambungnya, masing-masing rumah di Sutera Sawangan sudah dilengkapi perangkat rumah yang terkoneksi dengan gadget pemiliknya.

"Juga setiap rumahnya kita pasangkan CCTV di tiga titik. Smart key, tinggal pakai jempol aja langsung bisa kebuka pintunya. Kode akses yang bisa di-setting dengan handphone. Konsep apartemen tapi rumah. Hidup kekinian tapi masih mendapatkan lahan tanah juga," ujar Wikhen.

Sutera Sawangan yang mengusung 'your truly lifestyle living' ini menawarkan beragam tipe hunian bagi kaum milenial yang memimpikan rumah berkonsep kekinian.

Topaz

Luas lahan seluas 84 meter persegi dan luas bangunan 75 meter persegi. Terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, tipe Topaz ini dibangun dengan konsep praktis layaknya apartemen dengan langit-langit yang tinggi tanpa melupakan aspek kenyamanan untuk para generasi muda profesional.

Adapun, melihat antusiasme pasar untuk kebutuhan kamar tidur lebih, maka kami juga menghadirkan tipe terbaru yaitu Opal. Kedua tipe ini telah habis terjual sejak Maret 2022.

Garnet

Luas lahan sebesar 96 meter persegi dan luas bangunan 103 meter persegi. Terdiri dari 3+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi, tipe Garnet ini dibangun untuk pasangan muda dan anaknya yang menginginkan hunian 2 lantai yang nyaman dan desain yang tak lekang dimakan waktu.

Ruby

Luas lahan seluas 112 meter persegi dan luas bangunan 120 meter persegi dilengkapi dengan 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi. Menghadirkan fleksibilitas dan ruang yang lebih besar untuk keluarga.

"Kami optimis Sutera Sawangan akan menarik minat kaum milenial dan Gen Z yang mendambakan hunian sesuai dengan gaya hidup dan dengan berbagai keuntungan fasilitas yang ditawarkan, customer dipastikan akan memiliki investasi properti yang sangat menguntungkan dan berkembang," pungkas Wikhen.

Sebagai informasi, Alam Sutera akan mengadakan pameran properti di dua kota besar selain Jakarta di Bandung di 23Paskal Mall mulai 27 Juni hingga 3 Juli 2022. Tetapi, untuk tipe Topaz dan Opal sudah habis terjual, namun tipe lainnya masih tersedia.

Bagaimana, tertarik dengan unit rumah di Sutera Sawangan? Segera kunjungi situs resmi Sutera Sawangan atau klik tautan berikut. Anda juga dapat menghubungi via telepon atau chat di nomor 021 3110-3838/0813-1777-3838 atau klik tautan berikut.

Bagi yang ingin datang langsung, silakan kunjungi Sutera Sawangan Marketing Office di lokasi, yang buka setiap hari pukul 08.30-17.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: www.cnnindonesia.com