Blog

Cara meningkatkan produktivitas saat bekerja di rumah

Cara meningkatkan produktivitas saat bekerja di rumah

Cara meningkatkan produktivitas saat bekerja di rumah

Long Weekend telah usai, sekarang waktunya untuk kembali produktif bekerja lagi, Yuk simak tips untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja dari rumah!

1. Memulai aktivitas dengan semangat

Bekerja dari rumah bukan berarti menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan menunda pekerjaan. Mulailah hari Anda dengan penuh semangat. Awali hari dengan sarapan, mandi dan gunakan pakaian untuk bekerja. Nikmati suasana pagi yang cerah dan hirup udara pagi yang segar sehingga otak memiliki cukup oksigen untuk berpikir dan menemukan ide cemerlang.

2. Menciptakan ruang kerja khusus

Meski bekerja di rumah, Anda perlu menciptakan ruang kerja khusus yang digunakan sebagai tempat Anda mengerjakan dan menyimpan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan Anda, seperti berkas-berkas, catatan penting, dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat anda lebih fokus dan memudahkan anda untuk melakukan pekerjaan tanpa terganggu dengan kehilangan barang-barang yang dibutuhkan.

3. Menggunakan headset peredam suara

Headset merupakan salah satu alat penting yang dapat anda manfaatkan pada saat bekerja dari rumah. Karena pada saat bekerja dari rumah kamu juga perlu untuk ikut dalam rapat penting, atau berdiskusi menggunakan panggilan. Headset akan membantu anda lebih jelas mendengar, dan lebih jelas terdengar dengan orang lain.

4. Melek teknologi

DI era digital seperti sekarang ini, teknologi terus berkembang semakin canggih. Berkenaan dengan hal tersebut, Anda dituntut untuk mampu meng-update pengetahuan dan keterampilan terkait teknologi tersebut guna mendukung kelancaran pekerjaan Anda. Kuasailah berbagai aplikasi untuk berinteraksi dan komunikasi baik melalui pesan teks, suara, maupun video.

Source: simulasikredit.com